Tradisional Rempah pereda Flu



REMPAH – REMPAH INDONESIA SEBAGAI PEREDA FLU

Rempah - Rempah


Tubuh manusia mempunyai kekebalan tubuh yang berbeda – beda, dimana manusia mempunyai kekebalan tubuh yang lemah, manusia yang mempunyai kekebalan tubuhnya lemah rentang terkena penyakit, penyakit yang biasa melanda manusia biasanya penyakit. Selesma ( Comon Cold ) yang umumnya disebut Flu.

Orang yang biasanya terkena penyakit flu biasanya berawal dari alerginya manusia terhadap debu, maupun suhu udara di sekitarnya yang membuat rangsangan pada tubuh sehingga hidung mengeluarkan cairan. Flu Adalah infeksi akut oleh suatu rhinovirus yang terdapat dalam jumlah besar di udara. Gejalanya timbul setelah suatu periode inkubasi singkat ( 1 – 3 hari ) dan berupa batuk pilek, bersin dan sakit tenggorokan yang akan sembuh dengan sendirinya bila tidak ada komplikasi lain dan seringkali tanpa demam. Penyebabnya adalah peradangan pada saluran pernapasan bagian atas, seperti hidung, tenggorokan, larynx dan bronchi. Pada musim hujan keluhan yang banyak sekali timbul adalah flu, batuk dan infeksi saluran nafas.

Khasiat Alam - Obat tradisional yang bisa meredakan penyakit flu ini biasanya terdiri dari bahan atau rempah rempah alami seperti Jahe, Kencur, seureh besar dll.
 
Kencur

Sereh

Jahe

Penggunaan obat ini biasanya akan lebih efektive bila digunakan dengan cara mandi uap atau di uapkan sebagai berikut :
1.      Siapkan air kedalam wadah panci dan didihkan.
2.      Masukan bahan – bahan seperti jahe, seureh, kencur dll, hingga mendidih.
3.      Masukan air mendidih kedalam ember.
4.      Siapkan kain, dan pasang sampai menutupi tubuh dan masukan air rebusan ke dalam kain.
5.      Tunggu dan rasakan kehanggatan sampai keluarnya keringat sehingga hidung terasa lebih enak.
6.      Beristirahatlah secukupnya.

Kesehatan manusia tergantung pada manusia itu sendiri dalam melakukan aktifitas kegiatannya, maka hindarilah segala sesuatu yang setidaknya akan menimbulkan penyakit, berajinlah melakukan olah raga ringan, dan istirahat secukupnya begitupun pola makan yang harus di jaga. Berikut Manfaat Daun Sirsak.
0 Komentar untuk "Tradisional Rempah pereda Flu"

 
Copyright © 2014 RIPRAT.INFO - All Rights Reserved
Template By Catatan Info