Khasiat Getah Pepaya



GETAH PEPAYA BISA MENGHILANGKAN KULIT KERAS, KERING DAN PECAH – PECAH PADA TELAPAK KAKI

Khasiat Getah Pepaya
Pohon Pepaya Muda
 
Tumit Kering dan Pecah - Pecah
Khasiat Alam - Buah papaya merupakan salah satu buah yang sangat banyak penyebarannya di Indonesia, padahal kabarnya buah ini berasal dari daratan meksiko tepatnya di bagian utara dan selatan amerika selatan. Buah yang di sebuah “ Gedang “ ini oleh suku sunda mempunyai hasiat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia, buah ini sangat mudah di temukan di berbagai kota di Indonesia, salah satu manfaat dari buah ini yaitu bisa membersihkan telapak kaki yang keras biasannya dibagian tumit kaki, buah yang digunakan biasanya buah papaya yang sangat muda, karena yang di ambil hanya getah dari buah tersebut.


Getah Pepaya / Papain

Didalam getah pepaya mengandung senyawa papain, senyawa ini bisa menghilangkan kulit kering dan pecah – pecah pada telapak kaki. Mungkin kita pernah melihat daun pepaya yang digunakan dalam memasak daging dan daging menjadi lunak, ini bukan dari daun pepaya melainka dari getah yang terkandung dalam daun pepaya, senyawa dari getah ini yang bisa melunakan daging sehingga menjadi empuk dan lembut. Pada kulit telapak kaki juga bisa mengkikis kulit mati, yang biasanya sangat kering dank eras. Cara penggunakan getah ini biasanya di lakukan sebagai berikut.:


  • Ambil satu buah pepaya yang sanmgat mentah bukan yang matang atau bisa di bagian pohonnya. 
  • Kuliti dibagian kulitnya yang biasanya banyak mengandung getah.
  • Gosokan atau oleskan kebagian telapak kaki yang keras, kering atau pecah – pecah.
  • Tunggu beberapa menit hingga mongering dan melekat.
  •  Kemudian bersihkan dengan menggunakan air sambil di bilas.
  •  Keringkan dengan handuk dan kulit akan menjadi bersih dan lembab.
Dapat digunakan selama kulit telapak kaki masih kering dan pecah – pecah, hidup sehat dan bersih yang merupakan dambaan bagi sebagian orang, apalagi bagi orang yang sering menggunakan sandal sehari – harinya kurang merasa percaya diri apabila telapak kaki kita keras, kering dan pecah – pecah akan merasa malu untuk berjalan di tempat umum.
0 Komentar untuk "Khasiat Getah Pepaya"

 
Copyright © 2014 RIPRAT.INFO - All Rights Reserved
Template By Catatan Info