Khasiat Belut Pada Tulang

BELUT MENGANDUNG MANFAAT BAGI TULANG.....WOOWW..!!!!!

Hewan yang dianggap menjijikan dengan tubuh panjang seperti ular dan berlendir, yang biasa hidup di tempat yang berlumpur, membuat sebagian orang enggan untuk memakannya. namun dapat kita lihat dari sebagian tubuhnya memiliki kandungan nilai gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. salah satu manfaatnya untuk kesehatan tulang yang merupakan Khasiat Alam yang terdapat di dunia ini.
belut
Belut



Hewan yang digolongkan pada jenis ikan ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi antara lain :
Belut kaya akan zat besi (20 mg/100 g), jauh lebih tinggi dibandingkan zat besi pada telur dan daging (2,8 mg/100g). Konsumsi 125 gram belut setiap hari telah memenuhi kebutuhan tubuh akan zat besi, yaitu 25 mg per hari. Zat besi sangat diperlukan tubuh untuk mencegah anemia gizi, yang ditandai oleh tubuh yang mudah lemah, letih, dan lesu.
belut
Belut
Zat besi berguna untuk membentuk hemoglobin darah yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Oksigen tersebut selanjutnya berfungsi untuk mengoksidasi karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi untuk aktivitas tubuh. Itulah yang menyebabkan gejala utama kekurangan zat besi adalah lemah, letih, dan tidak bertenaga. Zat besi juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit infeksi.
Belut juga kaya akan fosfor. Nilainya dua kali lipat fosfor pada telur. Tanpa kehadiran fosfor, kalsium tidak dapat membentuk massa tulang. Karena itu, konsumsi fosfor harus berimbang dengan kalsium, agar tulang menjadi kokoh dan kuat, sehingga terbebas dari osteoporosis. Di dalam tubuh, fosfor yang berbentuk kristal kalsium fosfat umumnya (sekitar 80 persen) berada dalam tulang dan gigi.
Fungsi utama fosfor adalah sebagai pemberi energi dan kekuatan pada metabolisme lemak dan karbohidrat, sebagai penunjang kesehatan gigi dan gusi, untuk sintesis DNA serta penyerapan dan pemakaian kalsium. Kebutuhan fosfor bagi ibu hamil tentu lebih banyak dibandingkan saat-saat tidak mengandung, terutama untuk pembentukan tulang janinnya. berikut Cara Mengobati Flu
0 Komentar untuk "Khasiat Belut Pada Tulang"

 
Copyright © 2014 RIPRAT.INFO - All Rights Reserved
Template By Catatan Info