Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

Luar Biasa !!! Jengkol Sebagai Penyegah Anemia

Khasiat Alam Jengkol merupakan salah satu makanan yang banyak di temukan di Indonesia dan banyak tumbuh di berbagai kawasan bersuhu sedang, tanaman ini bisa disebut juga buah atau biji karena yang bentuknya menyerupai kacang – kacangan. Cirri has dari jengkol yaitu akan menimbulkannya bau tau aroma yang kurang enak, dan jiga dikomsumsi akan menimbulkan bau mulut dan juga bau pada urin ketika buang air kecil .

Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

Namun dibalik aroma atau baunya itu yang kurang sedap dan sangat menyengat, ternyata tersimpan Khasiat Alam yang bermanfaat, salah satunya sebagai pencegah anemia. Cara mengkonsumsi jengkol bisa dilakukan dengan berbagai cara bisa langsung dikonsumsi tetapi rasannya akan terasa aneh. Namun jangan khawatir ada cara lain mengkonsumsi jengkol dengan cara dimasak dengan bumbu yang lezat.
Manfaat jengkol untuk mencegah anemia, yang merupakan penyakit kekurangannya zat besi pada tubuh. Jengkol yang mengandung zat besi yang cukup tinggi sekitar 4,7 gram setiap 100 g nya. Yang apabila dikonsumsi kandungan zat pada jengkol dapat membuat kandungan gula dalam darah dapat turun dalam waktu yang tepat.

Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan, Masakan Jengkol

Namun mengkonsumsi jengkol harus dengan takaran yang cukup dan jangan berlebihan, karena jengkol juga mempunyai dampak negative pada tubuh manusia. Sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Tag Pencarian : Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan,Khasiat Jengkol, Pencegahan Anemia,Jengkol.
Artikel Lainnya :

  1. Manfaat Buah Tomat Bagi Wajah

  2. Khasiat Buah dan Oatmeal

  3. DAUN SIRSAK PENCEGAH HIPERTENSI

  4. Tradisional Rempah pereda Flu

 

 

 

0 Komentar untuk "Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan"

 
Copyright © 2014 RIPRAT.INFO - All Rights Reserved
Template By Catatan Info